Minggu, 19 Desember 2010

Brokeback Mountain, Kisah dua orang Cowboy yang 'sekong'

Wyoming, sekitar tahun 1960-an. Dua orang cowboy muda, Ennis Del Mar dan Jack Twist, bertemu dan bekerja sama di dalam mengelola sebuah ranch yang besar milik Joe Aguirre. Keduanya kemudian bekerja dan mengalami saat-saat yang sulit di pegunungan yang sepi itu. Dari situlah kemudian timbul sebuah drama. Jake diam-diam menyukai Ennis secara seksual. Pada suatu malam yang dingin, ketika mereka tidur di dalam tenda, Jake mulai memprovokasi Ennis untuk melakukan hubungan seksual. Ennis yang sudah terlanjur bergairah karena rangsangan dari Jake, akhirnya melakukan 'serangan balasan' dan terjadilah hubungan seks antar sesama jenis di pegunungan yang sepi itu. Di antara keduanya kemudian terjalin hubungan asmara. Joe, sang pemilik ranch rupanya mengetahui hubungan kedua pegawainya itu, ia pun kemudian 'merumahkan' keduanya.
Keduanya lalu berpisah, Jake yang sangat mencintai Ennis, berjanji akan bertemu kembali dengan Ennis. Tapi Ennis tidak ingin bertemu lagi dengan Jake. Ia ingin menikah dan mempunyai keluarga, dan ia sangat tidak nyaman berhubungan dengan sesama jenis.
Waktu berlalu dan keduanya menjalani kehidupannya masing-masing. Ennis telah menikah dan mempunyai seorang anak, sementara Jake sedang berpacaran dengan seorang gadis yang ia temui di sebuah bar. Keduanya kemudian menikah dan Jake dipercaya memegang bisnis dari mertuanya.
Empat tahun berlalu, kemudian keduanya bertemu lagi dan mereka menjalin asmara kembali. Istri Ennis sempat menyaksikan keduanya berciuman dengan mesra di belakang rumah. Kejadian itu membuat istri Ennis gusar dan ia pun langsung bertanya pada Ennis mengenai hubungannya dengan Jake.
Merasa malu karena hubungannya dengan Jake diketahui istrinya, Ennis pergi meninggalkan rumah. Hubungannya dengan Jake semakin menguat dan keduanya pun sering menginap di motel. Jake pun berniat ingin menceraikan istrinya, namun dicegah oleh Ennis. Keduanya pun sempat bertengkar dan berargumentasi tentang hubungan mereka. Jake sangat marah karena Ennis mencegahnya untuk menceraikan istrinya dan tinggal bersamanya. Untuk melampiaskan kekecewannya, Jake mulai mabuk-mabukan dan berhubungan dengan pelacur pria (gigolo).
Suatu hari yang nahas, Jake ditodong oleh sekawanan perampok sepulangnya ia dari bar. Jake berusaha melawan, namun perampok yang membawa pisau itu menusuk Jake hingga pria itu tewas. Perampok itu kemudian menggasak semua uang Jake dan barang-barang berharga yang dipakainya. Kabar tentang kematian Jake terdengar sampai ke telinga Ennis. Pria itu sangat sedih mendengar kekasih nya itu tewas. Dalam hati ia berjanji bahwa ia akan selalu mencintai Jake sampai kapan pun dan tidak akan berpaling dari kekasihnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar